Ini Program Bagus Bro...Lumayan Buat Investasi, Ayo Gabung Disini!

Sabtu, 25 Juli 2009

NAMA KOMPUTER DENGAN NAMA PENGGUNA

Pengguna Windows pasti sudah familiar dengan dengan icon komputer donk, icon ini bertebaran di beberapa tempat, di Desktop ada, di menu Start ada, di Windows Explorer pasti ada, plus muncul diberbagai jendela lain, icon ini berfungsi sebagai jaln pintas untuk mengakses seluruh drive di komputer.

Dengan menggunakan nama “Computer”, suatu komputer tampak sama dengan komputer lain yang sejaringan. Tak akan sama lagi kalau kita ganti nama “Computer” itu dengan format”[nama user] on [nama komputer] “. Dengan demikian, secara sepintas nama sebuah komputer dapat dikenali plus siapa yang sedang menggunakan komputer.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kita coba:

1.Jalankan Registry Editor

2.Pada Registry Editor yang muncul masuklah ke sub key: HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\[20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D].

3.Carilah value yang bernama “LocallizedString”,kemudian ubah namanya menjadi “LocallizedString.old”. Tujuan dari langkah ini adalah agar anda dapat mengembalikan komputer ke pengaturan standar Windows.

4.Buat value “REG_EXPAND_SZ”. Baru dengan mengklik kanan mouse pada bagian kanan jendela kemudian klik[New]>[Expandable String Value]

5.Beri nama “Locallized String”

6.Setelah itu isikan nama valuenya dengan “%USERNAME% on %COMPUTERNAME%”.

7.Keluar dari Registry Editor, kemudian tekan [F5] pada keyboard untuk melakukan refresh, sekarang lihat, Icon My Computer anda telah berubahkah?

Catatan tambahan: trik ini hanya berfungsi jika anda belum pernah mengubah nama My Computer dengan cara klik kanan [Computer]>[Rename].

Apabila anda pernah melakukan perubahan dengan car tadi, anda harus menghapus nama lama yang telah anda buat dengan langkah yang sama, klik kanan [Computer]>[Rename] kemudian tekan [Delete] di keyboard lalu tekan [Enter].

Demikian Informasi dari saya semoga bermanfaat, kritik dan saran sangat saya harapkan dengan memberikan komentarnya dibawah ini....terima kasih.

Salam,

Dayat Ruchiyat,A.Md

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



IndoBanner Exchanges