Ini Program Bagus Bro...Lumayan Buat Investasi, Ayo Gabung Disini!

Jumat, 24 Juli 2009

RENAME BANYAK FILE SEKALIGUS

Banyak file yang disimpan dalam satu folder menyebabkan isi folder tersebut jadi berantakan dan tidak beraturan. File-file tersebut memiliki namanya sendiri-sendiri dan tidak berhubungan satu sama lain. Ditambah lagi dengan adanya fitur Library di Windows 7 membuat isi folder semakin berantakan.

Fasilitas rename ini telah terintegrasi pada Windows 7 dan bisa langsung anda gunakan tanpa instalasi atau perintah khusus, Cara melakukannya adalah sebagai berikut :

1.Buka Windows Explorer, kemudian masuklah ke folder yang berisi file-file yang ingin anda ubah namanya.

2.Pilihlah file mana saja yang ingin anda rename atau jika anda ingin mengubah nama semua file yang berada pada folder tersebut kliklah Organize>Select All. Setelah anda menemukan file yang akan di rename. Klik kanan mouse pada salah satu file yang akan di rename kemudian pilih Rename.

3.Ketikkan nam file yang anda inginkan.

4.Selanjutnya Windows secara otomatis mengubah nama semua file yang anda pilih dan mengakhiri nama file tersebut dengan angka yang berurutan.

Demikian Informasi dari saya semoga bermanfaat, kritik dan saran sangat saya harapkan dengan memberikan komentarnya dibawah ini....terima kasih.

Salam,

Dayat Ruchiyat.A,Md

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



IndoBanner Exchanges