Ini Program Bagus Bro...Lumayan Buat Investasi, Ayo Gabung Disini!

Minggu, 26 Juli 2009

CARA CEPAT INSTALL FONT

Ayo tebak bagaimana cara menginstall font? Banyak orang bilang lewat Control Panel. Langkah-langkah prosesnya kita harus masuk ke menu [Start]>[Setting]>Control Panel]>[Font] lalu pilih [File]>[Install New Font].

Tahukah anda dengan sedikit menyunting registri, anda bisa mendapatkan cara yang lebih mudah dan cepat untuk menginstall font? Caranya begini:

1.Masuk ke Registry Editor dengan menekan tombol [Start]>[Run], lalu ketik “regedit” dan tekan “OK”.

2.Setelah masuk ke Registry Editor, Carilah HKEY_CLASSES_ROOT\ttffile\shell.

3.Pilih [Edit]>[New]>[Key] dan beri nama “Install Fonts”.

4.Klik dua kali pada jendela bagian kanan pada Entry [(Default)] lalu beri nilai value-nya dengan [Install Fonts] lalu klik [OK].

5.Tandai sekali lagi sub key [Install Fonts] dan buat sub key baru di dalamnya dengan nama “command”.

6.Klik ganda String value [(Default)] dan beri value datanya dengan perintah “c:\windows\command\xcopy32.exe%1 c:\windows\fonts”.

7.Setelah selesai, klik “OK” dan tutup registry Editor.

Mulai sekarang anda dapat menginstall font hanya dengan mengklik kanan pada file font yang berekstensi TTF, lalu memilih [Install Font], Fonts tersebut akan di install ke dalam folder C:\Windows\Fonts, Anda juga bisa COPAS file TTF ke dalam folder tersebut untuk menginstall font.

Demikian Informasi dari saya semoga bermanfaat, kritik dan saran sangat saya harapkan dengan memberikan komentarnya dibawah ini....terima kasih.

Salam,

Dayat Ruchiyat,A.Md

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



IndoBanner Exchanges