Ini Program Bagus Bro...Lumayan Buat Investasi, Ayo Gabung Disini!

Senin, 20 Juli 2009

KENDALI PENUH DI COMMAND PROMPT

Semakin hari sistem opearsi dibikin untuk mempercepat aktivitas penggunaan komputer sehari-hari. Contohnya, di zaman DOS, untuk menyalin satu file saja kita harus mengetikan perintah copy dengan parameter directory asal dan directory tujuan yang sangat panjang. Repot banget, coba bandingkan dengan Windows, anda hanya perlu menyeret file dengan mouse ke folder tujuan dan file itupun langsung tersalin.

Tapi di sisi lain, Command prompt tetap dibutuhkan, beberapa aksi penting didalam tubuh sistem operasi harus dilakukan melalui command prompt. Bahkan, dalam beberapa hal command prompt mampu melakukan tugas lebih cepat dibandingkan GUI. Itulah sebabnya hingga Windows 7 sekalipun Microsoft belum memensiunkan Command prompt ini.

Masalah baru timbul semenjak Microsoft menyertakan fitur User Account Control (UAC) yang menjanjikan keamanan. Anda tidak bisa bebas, leluasa, menjelajahi sistem dari akun standar, semuanya terkontrol dalam kerangka UAC.

Agar anda tidak lagi terbelenggu oleh akses akun standar, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1.Klik tombol [Start], kemudian ketik “cmd”, ikuti dengan menekan [Enter]. Pada daftar hasil pencarian , Anda akan melihat shortcut ke Windows Command Processor.

2.Klik kanan mouse pada menu tersebut, kemudian pilih [Pin to Start Menu].

3.Tutup menu Start, kemudian klik tombol [Start] sekali lagi dan klik kanan menu [Command Prompt].

4.Pilih [Properties] pada menu pop-up yang muncul.

5.Di jendela “Properties”, pastikan tab [Shortcut] telah aktif. Setelah itu, klik tombol [Advanced...]

6.Berikan tanda centang di depan [Run as Administrator], kemudian tekan [OK] dan [OK] sekali lagi.

Demikian Informasi dari saya semoga bermanfaat, kritik dan saran sangat saya harapkan dengan memberikan komentarnya dibawah ini....terima kasih.

Salam,

Dayat Ruchiyat.A,Md

1 komentar:



IndoBanner Exchanges